Rabu, 30 April 2014

Manusia dan Penderitaan

Penderitaan Warga Akibat Banjir: Hilang Harta Benda Hingga Invasi Kecoak


Jakarta - Warga Jakarta masih belum bisa lepas dari masalah banjir. Sulitnya hidup di ibu kota pun bertambah berat saat banjir menyergap.

Mulai dari tersendatnya aktivitas, harta benda yang rusak dan hilang, hingga invasi kecoa merupakan sederet penderitaan warga yang menjadi korban banjir. Belum lagi sejumlah penyakit yang berpotensi diderita saat banjir melanda.

Permasalahan banjir ini sudah puluhan tahun melanda ibu kota dan wilayah sekitarnya. Pemimpin datang dan pergi silih berganti, namun masalah banjir belum juga diatasi. Berikut dahsyatnya banjir yang membuat menderita warga ibu kota:

Sumber : Www.Detik.com

Analisis:

Banyaknya Penduduk di Jakarta yang mengakibatkan meledaknya jumlah penduduk ditambah rasa kurang tanggung jawabnya penduduk terhadap lingkungan sekitar, sehingga masyarakat penduduk setempat dengan seenak-enaknya membuang sampah sembarangan, penebangan pohon secara liar, pembangunan-pembangunan gedung pencakar langit sudah mulai berdiri dimana sampai mereka tidak mempedulikan penyerapan air/pembuangan air.

dari berita di atas kita bisa mengutip pentingnya rasa tanggung jawab terhadap lingkungan yang terdekat maupun yang jauh, dimana itu kurang pantas untuk dilihat atau dirasakan, kita harus peduli terhadap lingkungan.
kalau bukan dimulai dari kita, lalu siapa lagi !!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar